kalo boleh curhat ..

post ini isinya curhat abis
kalo boleh curhat yaah :)

hmm harus mulai dari manah?
mulai dari bismillah aja deh :D

bismillahirrahmanirrahiim :)

sudah hampir sekitar 2 bulan lalu, kami mulai mengemban tugas ini (ciailaaah).. mulanya kami bingung, ngga tau apa yang musti dikerjain dulu.. dan awalnya kita belum terlalu interested banget sama tugas ini.. yang ada malah bingung harus mulai dari mana..
dan setelah mbak-mas asdos mulai masuk di kelas kami, kami mulai banyak menyicil tugas 'besar' ini ehehehe
step-step nya kurang lebih seperti ini :


1. nentuin lokasi

cukup berat bagi kami untuk memilih lokasi yang akan diambil sebab kami harus tau bebet,bobot, dan bibit pantai ini. kami juga berterima kasih kepada kakak choky sitohang yang telah membantu kami untuk memilih pantai yang tepat #TakeBeachOut. dan pilihan itu jatuh sama Pantai Nambangan! pantai ini sendiri letaknya di surabaya bagian utara.. tapi belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan mancanegara :'(


2. survey lokasi
sebelum survey kita musti mempersiapkan segala macam logistik yang diperlukan, yaitu peta, kompas, alat tulis, uang jajan, makanan, minuman, and the important stuff is CAMERA!! :D kamera hukumnya wajib yaa karena sungguh, ngga ada yang namanya jalan-jalan tanpa berfoto! --> motto kami (ups salah, motto taufiq)




3. bikin site-plan dan konsep
setelah mengumpulkan informasi dari penduduk setempat dan survey keliling-keliling lokasi, kita musti bikin site-plan daerah yang akan kita kembangin.. awalnya tentuin luasannya, luas maksimal yang disuruh ialah 20 hektar.. punya kami ini sekitar 11 hektar-an.. (saya lupa persisnya, maaf)
setelah itu kita bikin luasannya pake software google earth, terus di convert ke autocad, setelah itu udah langsung bisa dibikin di sketch-up!
kita juga musti bikin konsep pengembangan daerah itu.. kita harus mencocokkan karakteristik pantai nambangan untuk dilihat lebih cocok dikembangin ke arah mana? perdagangan , jasa, pariwisata, atau yang lain..

4. bikin desain bangunan
bikin desain ini udah dibilang 'finishing' tapi justru part yang ini sungguh sangatlah menguras tenaga dan pikiran (lebaaay). kita bisa pake software sketch-up, karena katanya ini yang paling gampang.. sebenernya ada software lain yang bisa dipake, seperti 3dmax, dan lain sebagainya..

0 komentar:

Posting Komentar

Hit Me!

Diberdayakan oleh Blogger.