Site-plan

Gambaran umum tentang konsep yang akan kami kembangkan di pantai nambangan, yaitu seperti gambar di atas

1. Warna hijau : taman

Di taman tersebut nantinya akan diberi fasilitas-fasilitas olahraga (futsal,basket,dll) dan fasilitas permainan untuk anak-anak. Sehingga taman tersebut bisa dinikmati oleh pengunjung dari usia anak-anak sampai dewasa.

2. Warna oranye : tempat parkir

Jadi tempat parkir ini diperuntukan bagi pengunjung, karena pungunjung tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan saat memasuki kawasan pantai nambangan. Namun mereka bisa menyewa sepeda jika mereka ingin berkeliling di wilayah tersebut.

3. Warna biru tua : masjid

Masjid ini diperuntukan bagi pengunjung, sehingga pengunjung yang datang tidak kesulitan dalam melakukan ibadah. Selain itu, masjid ini nantinya akan menjadi ikon bagi pantai nambangan tersebut.

4. Warna kuning : kampung nelayan

Kampung nelayan ini di peruntukan bagi masyarakat yang pekerjaannya mencari ikan di selat madura. Kampung nelayan ini akan dibangun seperti perumahan dengan tipe sangat sederhana. Sehingga masyarakat nelayan mampu membeli rumah di wilayah tersebut dan lingkungan hidup mereka bisa lebih baik (gak kotor dan kumuh lagi)

5. Warna biru muda : pertokoan dan food court

Inilah yang menjadi objek wisata di Pantai Nambangan selain pantai. Pertokoan nanti akan menjual merchandise kerajinan laut, sedangkan food court nanti akan di desain outdoor sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan laut.

6. Warna ungu : industri kerajinan batik madura

Karena mayoritas masyrakat yang tinggal di sana adalah suku madura, maka tidak ada salahnya kalau kita ikut melestarikan batik madura

7. Warna merah : tempat pelelangan ikan

Jika ada kampung nelayan kurang afdol rasanya kalau tidak ada tempat pelelangan ikan. Karena nantinya di sinilah para nelayan akan menjual ikan hasil tangkapan mereka

0 komentar:

Posting Komentar

Hit Me!

Diberdayakan oleh Blogger.