POTENSI KAWASAN PANTAI NAMBANGAN

sebenarnya ulasan mengenai ini harus disampaikan di awal, tapi karena kesibukan, jadi lupa mau mengepos. setelah di komen baru teringat. hehe *damai*

nah, dari analisis kami mengenai kawasan pantai nambangan, dapatlah beberapa kesimpulan mengenai pantai Nambangan di antaranya:

1. Kawasan yang langsung dihadapannya terhampar luas lautan yang biasa di gunakan untuk mencari ikan dan memelihara ikan atau yang lebih dikenal dengan istilah 'keramba'. Namun, dalam pengelolaannya masih terlihat amburadul alias tidak tertata dengan rapi.




2. Di sekitarnya memiliki potensi dari segi kontur wilayahnya. Dilain kata, memiliki cekungan - cekungan yang bisa di kembangkan tambak - tambak ikan.

3. Keindahan panorama jembatan Suramadu yang bisa bisa di lihat dari pantai Nambangan dan bisa juga dijadikan salah satu daya tarik wilayah Pantai Nambangan ini.


4. Memiliki hasil Alam yang melimpah dari laut. Hasil tangkapan berupa ikan dan kerang yang banyak di peroleh dari daerah ini.

5. Banyaknya masyarakat Madura yang tinggal di daerah tersebut sehingga bisa dikembangkan budaya Masyarakat Madura seperti Batik Madura.

6. Bagi yang suka dengan pemandangan matahari tenggelam, bisa di lihat dari pantai Nambangan ini.

Itu hasil analisa kami mengenai potensi kawasan Pantai Nambangan, jika ada potensi lainnya, silahkan di tambah.


Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Hit Me!

Diberdayakan oleh Blogger.